Rabu, 08 Juli 2020

RANGKUL MAHASISWA PBA TINGKAT AKHIR DENGAN KAJIAN PENULISAN SKRIPSI



@hmppba - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar Kajian Penulisan Skripsi untuk mahasiswa angkatan masuk 2017 pada Jum’at (15/5). Pemantik kegiatan dengan total peserta 83 mahasiswa ini adalah Ketua Program Studi PBA sendiri Dr. Muflihah, MA dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Umi Hanifah, M.Pd.I. Kajian rutin tahunan ini diadakan pihak Prodi PBA untuk merangkul mahasiswanya dalam mempersiapkan diri menghadapi tugas akhir skripsi.

Di tahun 2020, ada hal tak biasa yang melekat pada pelaksanaan kajian. Biasanya kursus seperti ini dilaksanakan di suatu ruangan kelas dengan menghadirkan tatap muka langsung antara dosen dan mahasiswa. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia, kegiatan ini pun dilaksanakan secara daring dengan kesepakatan media yakni grup WhatsApp untuk memudahkan mahasiswa dalam menyimak materi.

Kajian Penulisan Skripsi dibagi menjadi dua sesi; Sesi pertama membahas bab I dan II dimulai pada pukul 09.00 – 10.20 WIB dengan pemateri Ustadzah Muflihah, lalu dilanjut sesi kedua yang membahasa bab III, IV dan V pada pukul 10.21 - 11.35 WIB bersama Ustadzah Umi Hanifah.

“Harapan kami di semester tujuh antum sudah menyelesaikan skripsi,” pungkas Ustadzah Umi di akhir sesi kajian. (uni/khu)

HMP PBA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Aktivis &Ketua HMP

أخي لن تنال العلم إلا بستة سأنبيك عن تفصيلها ببيان : ذكاء وحرص واجتهاد ودرهم وصحبة أستاذ وطول زمان

0 komentar:

Posting Komentar