Rabu, 08 Juli 2020

PANDEMI ITU TANTANGAN, BUKAN HALANGAN




@hmppba - Sabtu (27/06) Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (HMP PBA) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar Kajian Online bertajuk “New Normal sebagai Tantangan Generasi Muda dalam Mengembangkan Bahasa Arab di Masa Pandemi”. Kegiatan yang dilaksanakan via grup WhatsApp ini diikuti 163 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, HMP PBA UINSA menghadirkan Ahmad Syauqi, S.Hum, M.SI sebagai pemateri kajian.

Ketua HMP PBA 2020, Azmi Abid Ula Nuha mengaku kajian ini diselenggarakan untuk memotivasi para pelajar khususnya pelajar bahasa arab agar tetap semangat dalam belajar walau harus dari rumah/ sistem daring di masa New Normal. Ia juga memaparkan bahwa materi kajian ini membantu para pelajar/mahasiswa untuk tahu cara belajar yang efektif sehingga mampu melakukannya dengan optimal.

Kajian dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan sesi penyampaian materi selama 20 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi pertanyaan. Antusiasme peserta terlihat saat sesi pertanyaan dimulai. Sebanyak 5 peserta dari 4 kampus UINSA, UNHASY, UIN WS, dan UIN Ar-Raniry melontarkan pertanyaannya dengan semangat. Kajian daring ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

Di penghujung kegiatan Ustadz Syauqi menyampaikan pesan untuk semua peserta, “Tetap jaga kebersihan dan kesehatan, maksimalkan segala sesuatu dari rumah; belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan berkarya dari rumah. Jadikan pandemi ini bukan sebagai musibah, melainkan hikmah untuk kita semua.” (uni/khu)

HMP PBA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Aktivis &Ketua HMP

أخي لن تنال العلم إلا بستة سأنبيك عن تفصيلها ببيان : ذكاء وحرص واجتهاد ودرهم وصحبة أستاذ وطول زمان

0 komentar:

Posting Komentar